Sunday, January 11, 2009

Tips Membuat Kandang Merpati

Tips Membuat Kandang Merpati - Secara alami merpati dapat mengenali rumah hewan nya dengan bau kotorannya, agar merpati tidak kabur atau betah untuk tinggal di rumah hewan nya.

Kita harus membuat rumah hewan merpati yang cukup luas untuk merpati di beri makan dan minum yang cukup atau jangan membeli merpati di orang yang dekat rumahnya dengan kita karena merpati bisa pulang kembali ke majikan lamanya.

Sebenarnya ada banyak cara yang dapat di lakukan agar merpati kita mengetahui rumah hewan nya di antaranya adalah sebagai berikut :

1. Menyekap merpati
Cara ini di lakukan yaitu dengan memasukan merpati ke dalam rumah hewan nya dan di biarkan selama kurang lebih 3 hari, jangan lupa sesekali kita keluarkan dan menjemur merpati agar merpati tahu lingkungan sekitarnya dan beri makan minum yang cukup

2. Menyekap merpati betina
Cara ini di lakukan jika merpati “keket” atau giring (menclok sama cwnya), kita hanya harus mengikat sayap merpati cw dengan karet dan memasukannya ke dalam rumah hewan nya jangan lupa kasih tahu juga merpati jantannya agar menghampiri si betina dan masuk rumah hewan nya biarkan selama kurang lebih 2 hari

Sebenarnya merpati dapat mengenali rumah hewan nya hanya dengan waktu kurang lebih satu hari tetapi untuk antisipasi menjaga berbagai kemungkinan kita lebihkan saja agar si merpati juga main betah.

Berikut tips dan trik sederhana dalam menangani merpati agar terhindar dari penyakit :

1. Membersihkan kandangnya maximal satu minggu sekali.

2. Segera Buat kandang baru jika burung merpati sudah terlalu banyak agar terhindai dari kepengapan.

3. Usahakan membuat kandang burung merpati di tempat yang tinggi.

3. Arahkan kandang kearah sinar matahari agar burung merpati dapat hidup sehat dan tidak mudah terkena penyakit. (sumber)
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© BBC.WEB.ID Powered by Blogger